Cara Belajar Bahasa Inggris Dasar dengan Tepat dan Cepat

Kata Bijak Bahasa Inggris dan Artinya - Cara Belajar Bahasa Inggris Dasar dengan Tepat dan Cepat - Siapa yang tak ingin belajar bahasa inggris, semua orang pasti ingin mempelajari bahasa inggris. Lalu bagaimana cara mudah belajar bahasa inggris? Bagaimana cara belajar dasar Bahasa Inggris? atau bagaimana cara belajar bahasa inggris dengan tepat dan cepat? tentu setiap dari kalian pasti pernah berpikir berbagai pertanyaan tersebut. Tenang saja, itu hal yang wajar karena memang belajar bahasa inggris sangat sulit apabila tidak mengetahui trik, step dan cara mudah belajar bahasa inggris.

Cara Belajar Bahasa Inggris Dasar dengan Tepat dan Cepat
Google Image - Cara Belajar Bahasa Inggris Dasar dengan Tepat dan Cepat


Belajar bahasa inggris perlu dimulai dari bahasa inggris dasar, bahasa inggris dasar yang dimaksud adalah bahasa inggris yang digunakan dan wajib dikuasai oleh para pemula. Jadi, bagi anda yang ingin memulai belajar bahasa inggris perlu mengetahui langkah, trik dan step dari bahasa inggris dasar. Lalu bagaimana trik dan cara belajar bahasa inggris dasar? Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa Cara Belajar Bahasa Inggris Dasar dengan Tepat dan Cepat. Semoga bermanfaat bagi anda.

Cara Belajar Bahasa Inggris Dasar dengan Tepat dan Cepat

1. Niat

Anada perlu niat yang sangat tinggi untuk belajar bahasa inggris karena memang belajar bahasa inggris tidak mudah dan tidak pula terlalu sulit. Namun, apabila semua diawali dengan niat yang baik pasti akan memberikan dampak yang baik juga.

2. Pelajari Huruf dengan baik

Ini memiliki maksud yang baik karena memang pengucapan kata atau huruf bahasa inggris berbeda dengan kata atau huruf dalam bahasa indonesia. Jadi, bagi anda para perlu mempelajari dasar ini. Pengucapan huruf dengan baik akan memudahkan anda dalam membaca bahasa inggris. Karena memang huruf dalam bahasa inggris akan menentukan suara yang yang dihasilkan oleh anda. sebagai contoh huruf "I" di dalam  bahasa indonesia dibaca 'i' tapi dalam bahasa inggris dibawa 'ai'. Jadi, perhatikan yang baik ya agar tidak terjadi hal hal yang tak diinginkan.

3. Hafalkan Vocabulary

Setelah anda mampu menggunakan huruf alfabet bahasa inggris dengan lebih baik, anda perlu menghafal kosakata bahasa inggris dengan baik dan benar. Kenapa ?karena memang dalam mempelajari bahasa inggris, anda perlu mengetahui kata kata bahasa inggris. Minimal anda mengetahui apa yang ada disekitar anda dalam bahasa inggris. Seperti benda dan lain sebagainya.

4. Grammar Dasar

setelah anda menguasai banyak kosakata, langkah berikutnya adalah anda perlu mempelajari grammar atau tata bahasa dalam bahasa inggris. Jadi, jangan sampai tidak mengerti sama sekali grammar. Sebagai contoh ada 16 grammar tenses dalam bahasa inggris. Setidaknya anda harus menguasai 4 tenses. Seperti, present tense, past tense, continous tense dan future tense. Jadi, bagi anda yang ingin belajar bahasa inggris dari dasar, setidaknya perlu menguasai tenses tersebut karena memang didalam kehidupan sehari hari anda sering menggunakan tenses tersebut.

5. Baca Tulisan Bahasa Inggris dan Dengar Percakapan Native

Ketika anda menguasai kosakata dan grammar dasar, anda perlu mengaplikasikannya atau menggunakannya dalam kehidupan sehari hari. Anda harus mulai dari membaca teks bahasa inggris, mulai dari teks bahasa inggris yang ada disekolah, koran bahasa inggris atau bahkan artikel berbahasa inggris di internet. Tentu saja dengan hal tersebut anda akan mengerti dan mulai memahami kosakata baru dan lancar dalam menggunakan ilmu dasar bahasa inggris yang telah anda pelajari. Dengan begitu anda akan mendapat kemampuan reading skill.

setelah anda membaca, anda perlu mendengarkan percakapan bahasa inggris, kenapa? karena mendengarkan juga penting bagi kemajuan ilmu berbahasa inggris kalian. Atau apabila anda sedang malas, bisa mendengarkan lagu atau menonton film berbahasa inggris. Tujuannya adalah anda harus paham dan terbiasa dengan kata kata bahasa inggris dalam sebuah suara. Jadi, jangan lupa untuk mendengarkan percakapan antara dua orang native speaker. Dengan begitu akan meningkatkan kemampuan listening skill anda.

6. Latihan Speaking dan Writing

Ketika anda sudah rajin membaca tulisan berbahasa inggris, tentu saja anda perlu berlatih untuk menulis. Kenapa? karena ketika anda membaca tulisan bahasa inggris, anda perlu menggunakan dan mengaplikasikan tulisan bacaan anda pada tulisan atau bentuk kalimat. Sehingga apa yang sudah anda baca bisa diaplikasikan kedalam sebuah tulisan karya anda sendiri. Dengan begitu anda akan mendapatkan kemampuan writing. Dan latihan rutin akan membuat anda menjadi lebih baik lagi.

Nah, disisi lain anda yang sering mendengarkan percakapan bahasa inggris perlu menggunakan bahasa inggris untuk bercakap cakap juga. Karena pada dasarnya listening akan membawa anda untuk berbicara baha inggris dengan baik. jadi jangan takut untuk mencoba. Layaknya mendengarkan lagu, pasti anda akan mampu untuk mengulangi atau meniru gaya bahasa dan kosakata dari penutur asli atau native speaker.


Nah itu tadi beberapa Cara Belajar Bahasa Inggris Dasar dengan Tepat dan Cepat yang bisa anda gunakan agar anda bisa mempelajari bahasa inggris dengan tepat dan cepat. Baca juga Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Speaking Skill (Berbicara dan Percakapan) yang bisa membuat anda lebih mahir dalam berbicara bahasa inggris. Untuk anda yang ingin tahu seputar dunia bahasa inggris seperti kata bijak bahasa inggris dan cara mudah belajar bahasa inggris, kunjungi terus katabijakbahasainggris.com . Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.