5 Contoh Surat Tidak Resmi Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

5 Contoh Surat Tidak Resmi Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya - Hello guys, pada kesempatan pagi hari ini kita akan memberikan 5 contoh surat tidak resmi dalam bahasa Inggris beserta artinya. Seperti yang kita ketahui bahwa surat merupakan alat komunikasi jarak jauh yang sering digunakan oleh orang-orang terdauhulu. Pada zaman dauhulu surat masih sangat sering digunakan oleh orang-orang sebagai pusat informasi dari tangan ke tangan. Untuk mengirim atau menerima surat dari seseorang tidaklah cepat seperti mengirim/ menerima pesan via WA, ia harus menunggu beberapa jam, hari, bahkan bulan untuk bisa menerimanya.
5 Contoh Surat Tidak Resmi Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya
Google Image - 5 Contoh Surat Tidak Resmi Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya
Adapun surat sendiri dapat terbagi menjadi 2 yaitu surat resmi dan surat tidak resmi. Pada pembahasan kali ini kita akan berfokus pada surat tidak resmi. Surat tidak resmi merupakan sebuah surat baik dalam bahasa inggris ataupun bahasa indonesia yang tidak memiliki format tertentu atau tidak terdapat kop surat di dalamnya. Biasaya surat tidak resmi itu sering kita tujukan kepada teman, sahabat atau pacar. Berikut dibawah ini contoh surat tidak resmi dalam bahasa Inggris beserta artinya!


5 Contoh Surat Tidak Resmi Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

Example 1

My Girl Friend,
Nawa Wulandari
In The Bandung

Hi my dear, how are you? Healthy and happy isn’t it? long time not meet. Since one month ago to be exact as I and the family moved to Jakarta I never again heard the news about you. I wish you are always in God’s protection there.

Later this month, I and my family plan on going back to Bandung to visit my Grandfather. I wish that day I could join the Entourage to see the hometown and then meet with you my darling. But what if God can do anything else. That day I have something work that cannot be postponed in my office. So it is with a heavy heart we encounter to should be postponed in the next time.

Dear, first, yes! I am sorry for not being able to meet at this time. Hopefully next time we can meet.

Your Boy Friend,
Reza Ramadhan

Artinya,

Kekasihku
Nawa Wulandari
Di Bandung

Hai kekasihku, apa kabar? Sehat dan bahagia bukan? Sudah lama tidak bertemu. Sejak satu bulan yang lalu tepatnya saat aku dan keluarga memutuskan pindah ke Jakarta aku tidak pernah lagi mendengar kabar tentangmu. Aku berharap kamu selalu dalam perlindungan Tuhan disana.

Setelah bulan ini, aku dan keluarga berencana untuk pulang ke Bandung untuk mengunjungi nenekku. Aku berharap pada hari itu aku bisa ikut rombongan menjenguk kampung halaman sekalian bersilaturahmi dan bertemu denganmu kekasihku. Tapi apa dikata jika Allah menakdirkan hal lain. Hari itu ternyata aku memiliki sesuatu pekerjaan yang tidak bisa ditunda dikantorku. Sehingga dengan berat hati napaknya perjumpaan kita harus diundur di lain waktu.

Kekasihku, sekian dulu, ya! aku minta maaf karena tidak bisa bertemu saat ini. Semoga lain kali kita bisa bertemu.

Kekasihmu,
Reza Ramadhan

Example 2

Jogjakarta, March 02, 2019
My best friend,
Rani Hidayatullah
In Bogor

Greetings of friendship,
Hi, how are you? How did you fare? Healthy and happy right? I miss you Ran. You must be getting a pretty, huh? Or maybe getting a fat? hehe

Rani, my best friend. Since we split up there are many things that happen here. Our city is experiencing rapit growth. The building that used to be the place we show and practice the drama has now been razed to the ground an now turned into a building that is very luxurious. Luxury buildings are offices. It seemed impossible to run, let alone to stage the play.

Ran, the first, Yes! Convey my compliments to your mother, father, and also Mas Farhan. Thank you Ran … see you in the coming holidays.

Your best friends,
Tasya Malinda

Artinya,

Jogjakarta, 02 Maret 2019

Sahabatku,
Rani Hidayatullah
Di Bogor

Salam persahabatan,

Hai apa kabar? Bagaimana kabarmu? Sehat dan bahagia bukan? Aku merindukanmu Ran. Pasti kamu bertambah cantik ya? Atau mungkin malah menjadi gemuk? hehe

Rani, sahabatku. Sejak kita berpisah ada banyak hal yang terjadi di sini. Kota kita mengalami perubahan yang sangat cepat. Bangunan yang dulunya adalah tempat kita menampilkan dan latihan drama sekarang telah rata dengan tanah dan sekarang berubah menjadi gedung yang sangat mewah. Bangunan mewah itu adalah kantor. Rasanya mustahil untuk kita berlari-lari, apalagi untuk menggelar drama.

Ran, sekian dulu ya! Sampaikan salamku kepada ibumu, ayahmu, dan juga Mas Farhan. Terima kasih Ran… sampai jumpa di liburan yang akan datang.

Sahabatmu,
Tasya Malinda

Example 3

Aceh, December 05, 2018Nana Puspitasari
Jl. Cendrawasih No. 12 I/I

Nana which is sweet,
Hello, how are you doing na? I hope you are fine and healthy always right! Because I’m here too healthy and fine.

Oiya Na, next month I want to visit Aceh. So I hope, i can stop by your house and you dont be angry! hehe. Na, I’m just kidding. Na, you still have a cat? do now your cat already has a child? It is of course they are so cute.

Na, may to yes a letter from me. Don’t forget to reply, and I wait for it!

From your friend
Alena Alexander

Artinya,

Aceh, 05 Desember 2018
Nana Puspitasari
Jl. Cendrawasih No. 12 I / I

Nana yang manis,

Halo, apa kabar? Saya harap kamu baik-baik saja dan sehat selalu bukan! Karena saya di sini juga alhamdulilah sehat dan baik-baik saja.

Oiya Na, bulan depan saya akan pergi ke Aceh. Jadi saya harap, saya bisa mampir ke rumah Anda ya dan Anda jangan marah! hehe. Na, saya hanya bercanda. Na, apakah kamu masih punya kucing? dan apakah sekarang kucingmu sudah memiliki anak? Pasti mereka sangat imut.

Na, mungkin ini saja surat dari saya. Jangan lupa untuk membalasnya ya, saya tunggu!

Dari temanmu
Alena Alexander

Example 4

Solo, 22 January 2019
Dear Mother,

Mother how are you? Best wishes always good and God bless for you. Ma I want to notify, that the next month I will be back home to visit.
I’ve been impatient want to meet with you Ma. It’s been 6 month I and my family did not visit. I will come in holiday next month when your grandson's have school holidays. They are miss you Ma. They always give me question "When we're meet Grandma?"

Ma, I hope you always keep your health, don’t get too tired of work and a lot of take a rest.

The first letter from mom, I pray there is no obstruction which means so that the plan can be realized. Thank you mom.
 Greetings from your son dear,
Shintia

Artinya,

Solo, 22 Januari 2019
Ibu tersayang,
Ibu, bagaimana kabarmu? Semoga selalu baik dan Tuhan selalu memberkatimu. Ma saya ingin memberi tahu, bahwa bulan depan saya akan pulang untuk berkunjung.

Aku sudah tidak sabar ingin bertemu denganmu, Ma. Sudah 6 bulan saya dan keluarga saya tidak menengokmu. Saya akan datang liburan bulan depan ketika cucumu sudah libur sekolah. Mereka merindukanmu, Ma. Mereka selalu bertanya, "Kapan kita bertemu Nenek?"

Ma, saya harap Mama selalu menjaga kesehatan ya, jangan terlalu lelah bekerja dan banyaklah beristirahat.

Sekian Ma, saya doakan tidak ada halangan yang berarti agar rencana itu bisa terwujud. Terima kasih Ma.

Salam anakmu sayang,
Shintia

Example 5

Medan, 02 March 2019

To Daddy
How are you Dad? Best wishes always good and God bless for you. Daddy I want to notify, that the holidays next month I will be back to visit you.

I’ve been impatient want to meet up with you Dad. It’s been 6 month I did not meet due to the my job. In the next month, i will take a leave of absence. So dad, keep your health, don’t get too tired of work and a lot of rest.

The first letter from Dad, and see you ...

Greetings from your son dear,
Putri Cantika

Artinya,

Medan, 02 Maret 2019

Untuk ayah,
Apa kabar ayah, Salam hangat dan semoga Tuhan selalu memberkatimu. Ayah aku ingin memberi tahu bahwa liburan bulan depan aku akan pulang.

Aku sudah tidak sabar ingin bertemu denganmu, Ayah. Sudah 6 bulan aku tidak bertemu dengamu yang dikarenakan suatu pekerjaan. Bulan depan, aku akan mengambil cuti. Jadi ayah, jaga kesehatanmu ya, jangan terlalu lelah bekerja dan banyaklah beristirahat.

Sudah dulu ya yah, dan sampai jumpa ...

Salam anakmu sayang,
Putri Cantika


5 Contoh Surat Tidak Resmi Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya - Demikian beberapa contoh suratnya. Semoga bermanfaat ya guys. Terima kasih :)