Naskah Pidato Bahasa Inggris tentang Hari Kesaktian Pancasila dan Arti

Naskah Pidato Bahasa Inggris tentang Hari Kesaktian Pancasila dan Arti - Hello guys, kali ini mimin akan kasih kalian Contoh Pidato Bahasa Inggris tentang Hari Kesaktian Pancasila beserta artinya. Perlu kalian ketahui speech atau Pidato adalah sebuah ekspresi tentang pikiran ataupun perasaan dengan menggunakan artikulasi suara. Dalam acara-acara tertentu seperti peringatan peringatan hari besar lainnya. Biasanya kita mendengar orang-orang menyampaikan pidatonya didepan umum dengan berbagai macam tema. Fungsi pidato itu sendiri sebagai ungkapan pikiran atau perasaan, digunakan untuk menghimbau atau memberi sebuah himbauan, diberikan untuk memberikan pengarahan dan memberikan sebuah motivasi agar kita bisa membentuk pola pokir yang cerdas.

Google Image - Naskah Pidato Bahasa Inggris tentang Hari Kesaktian Pancasila dan Arti
Google Image - Naskah Pidato Bahasa Inggris tentang Hari Kesaktian Pancasila dan Arti


Gimana guys? itu tadi penjelasan singkat tentang pidato, semoga dapat dipahami. Mari kita simak contoh naskah pidato hari kesaktian pancasila.

 

Naskah Pidato Bahasa Inggris tentang Hari Kesaktian Pancasila dan Arti

 

Contoh Naskah Pidato Hari Kesaktian Pancasila


Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh 


The honorable to the juries
The honorable Mr. Budiono as our head master
The honorable to all teachers
And the honorable to all of my friends 


  First of all, let us praise to the almighty Alloh SWT because of his blessed and mercy we come together without any obstacle and with healthy condition. Secondly, praise and salutation to our prophet Muhammad SAW who bring us from the darkness to the lightness. 


  Here I would like to deliver speech about the Pancasila sanctity day. As we know that Pancasila day celebrated every October, 1st. So, in this moment let us increase the unity, and improve our ideology for resist the communist who want damage our country. Because, if we are not in a relatively short time will be repeated back to events that similar in the past.  Pancasila is the Indonesian ideology that is important, especially in the era of globalization. So that needs to be preserved because, in Pancasila consist of values the nation’s noble personality. Then, we must have a sense of love towards the nation of Indonesia. Loving Indonesia Nation is the attitude of pride and trying to keep whatever wealth owned by the nation of Indonesia. It is contained in the Pancasila. 


  As students we need not fight or struggle are the heroes do, but we just need to act in accordance with the state of the nation of Indonesia today, such as learning solemnly, develop an attitude of tolerance with each other, practicing the discipline, at the time follow flag ceremony and fill every independence with the achievement of the nation and maintain the culture in order to remain sustainable. 


It is all about my speech in order to ceremony the Pancasila sanctity day. From the deep of my heart I am so sorry if have a lot of mistake. Thank you for your nice attention. The last I say


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Arti dalam Bahasa Indonesia

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Yang terhormat para juri
Yang terhormat pak Budiono sebagai kepala sekolah kami
Dan teman-teman yang saya cintai


  Pertama, marilah kita panjatkan puji dan syukur kita kepada Allah Swt karena pada hari ini kita dapat berkumpul tanpa ada halangan suatu apapun dalam keadaan sehat walafiat. Kedua sholawat dan
salam marilah kita sanjungkan kepada junjungan kita yakni nabi Muhammad Saw., beliaulah yang membawa kita dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang.  


  Disini saya akan menyampaikan pidato tentang Hari Kesaktian Pancasila. Seperti yang sudah kita tahu bahwa hari Pancasila diperingati pada tanggal 1 Oktober. Sehingga pada peringatan hari pancasila ini marilah kita satukan rasa kesatuan kita, dan tingkatkan Ideologi kita untuk melawan komunis atau penjajah yang akan menyerang negara kita. Karena, jika kita tidak mampu untuk bergerak. mereka akan menyerang kembali negara kita seperti kejadian terdahulu. Pancasila merupakan Ideologi yang mempunya peran sangat penting, khusunya di Era Globalisasi ini. Sehingga kita harus menjaganya. Karena, didalam Pancasia terkandung nilai-nilai luhur Bangsa Indonesia. Kemudian, kita juga harus mempunyai jiwa yang Cinta Tanah Air. Mencintai tanah air merupakan sikap kepedulian bahwa kita bangga menjadi bangsa Indonesia dan mencoba untuk menjaga kekayaan alam Indonesia yang ada serta menjaga kelestariannya.  


  Sebagai mahasiswa kita tidak perlu perang atau mencoba berjuang seperti apa yang sudah pahlawan-pahlawan Indonesia lakukan, kita hanya perlu menjaga satu kesatuan bangsa Indonesia, seperti belajar dengan giat, meningkatkan sikap-sikap toleransi terhadap satu sama lain, disiplin, dan ketika  ada peringatan hari upacara bendera kita mengikuti dan mengisi hari-hari kemerdekaan dengan prestasi-prestasi yang membanggakan bangsa Indonesia.   


  Itu tadi pidato dari saya tentang memperingati hari kesaktian pancasila. Semoga dapat membangkitkan rasa nasionalis kita terhadap bangsa ini. Dari dalam hati saya, saya mohon maaf jika ada salah kata. Dan saya akhiri


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.



Naskah Pidato Bahasa Inggris tentang Hari Kesaktian Pancasila dan Arti - Nah guys itu tadi contoh dari pidato tentang hari kesaktian pancasila beserta artinya. Semoga membantu yaa guys buat kalian yang cari referensi tentang pidato ini. Kunjungi terus website kami www.katabijakbahasainggris.com dan disitu kalian bisa menemukan pembahasan-pembahasan dan hal-hal yang berkaitan dengan bahasa inggris lainnya. Terima Kasih..😊