15 Kata Ucapan Selamat Waisak dalam Bahasa Inggris dan Artinya

15 Kata Ucapan Selamat Waisak dalam Bahasa Inggris dan Artinya - Waisak atau Waisaka (Pali; Sanskrit: Vaiśākha वैशाख) merupakan hari suci agama Buddha. Hari Waisak juga dikenal dengan nama Visakah Puja atau Buddha Purnima di India, Saga Dawa di Tibet, Vesak di Malaysia, dan Singapura, Visakha Bucha di Thailand, dan Vesak di Sri Lanka. Nama ini diambil dari bahasa Pali "Wesakha", yang pada gilirannya juga terkait dengan "Waishakha" dari bahasa Sanskerta. Di beberapa tempat disebut juga sebagai hari Buddha, Sie Gwee atau Go Gwee. kami telah menyiapkan Ucapan Selamat Hari Raya Waisak dalam Bahasa Inggris.

Google Image - 15 Kata Ucapan Selamat Waisak dalam Bahasa Inggris dan Artinya
Google Image - 15 Kata Ucapan Selamat Waisak dalam Bahasa Inggris dan Artinya
Hari raya Waisak dirayakan dalam bulan Mei pada waktu terang bulan (purnama sidhi) untuk memperingati 3 (tiga) peristiwa penting, yaitu :Lahirnya Pangeran Siddharta, Pangeran Siddharta mencapai Penerangan Agung dan menjadi Buddha dan Buddha Gautama parinibbana wafat di Kusinara pada usia 80 tahun pada tahun 543 S.M. Tiga peristiwa ini dinamakan "Trisuci Waisak". Keputusan merayakan Trisuci ini dinyatakan dalam Konferensi Persaudaraan Buddhis Sedunia (World Fellowship of Buddhists - WFB) yang pertama di Sri Lanka pada tahun 1950. Perayaan ini dilakukan pada purnama pertama di bulan Mei. Waisak sendiri adalah nama salah satu bulan dalam penanggalan India Kuno.


15 Kata Ucapan Selamat Waisak dalam Bahasa Inggris dan Artinya


Guys, kali ini penulis akan berbagi kata – kata ucapan hari raya Waisak. Kebetulan sebentar lagi kita merayakan hari Waisak (Sie Gwee/Go Gwee 2569), tepatnya pada tanggal 29 mei 2018. Kalian dapat merayakannya dengan berbagi ucapan selamat hari raya Waisak kepada sahabat atau keluarga kalian untuk meramaikan hari perayaan ini. Untuk kalian yang mencari referensi kata ucapan selamat hari raya Waisak, semoga tulisan ini dapat membantu kalian. Check this out!! 15 kata ucapan selamat Waisak dalam bahasa inggris dan artinya.


Happy Vesak day. You can throughout the entire universe for someone who is more deserving of your love and affection than you are yourself. And that person is not to be found anywhere. You. Yourself. As much as anybody in the entire universe. Deserve your love and affection. LORD BUDDHA
Selamat hari raya Waisak. Anda dapat menjelajahi seluruh alam semesta untuk seseorang yang lebih layak mendapatkan cinta dan kasih sayang Anda daripada diri Anda sendiri. Dan orang itu tidak dapat ditemukan di mana pun. Kamu. Dirimu sendiri. Sebanyak siapa pun di seluruh alam semesta. Layak menerima cinta dan kasih sayang Anda. TUHAN BUDDHA

Wishing you and your family a happy Vesak day! May your life be full with blessings, peace, and happiness on this day of enlightenment.
Semoga Anda dan keluarga Anda bahagia hari Waisak! Semoga hidup Anda penuh dengan berkah, damai, dan kebahagiaan pada hari pencerahan ini.

Happy Vesak day. Wish you all a peaceful Vesak.
Selamat hari raya Waisak. Semoga kalian semua mendapat kedamaian Waisak.

Happy Vesak day. Words have the power to both destroy and heal. When words are both true and kind, they can change our world. –Buddha
Selamat hari raya Waisak. Kata-kata memiliki kekuatan untuk menghancurkan dan menyembuhkan. Ketika kata-kata itu benar dan baik, mereka dapat mengubah dunia kita. –Budha

Let us pray for peace and harmony for all the humankind on this auspicious day. Happy Buddha Purnima.
Mari kita berdoa untuk kedamaian dan keselarasan bagi semua umat manusia pada hari yang baik ini. Selamat hari Buddha Purnima.

Rely on the teachings, not on the person. Rely on the meaning, not on the words. Rely on the real life, not on the dreams. Rely on the wisdom, not on the mind inside. Happy Buddha Jayanti!
Mengandalkan ajaran, bukan pada orangnya. Mengandalkan arti, bukan pada kata-kata. Mengandalkan kehidupan nyata, bukan pada mimpi. Mengandalkan kebijaksanaan, bukan di dalam pikiran. Selamat Buddha Jayanti!

A Happy Vesak. The world bolds the thought of self, and from this arises false apperhension. The self is an error, an illusion, a dream. Open your eyes and awaken. See things as they are and ye will be comforted. LORD BUDDHA
Hari vesak yang bahagia. Dunia melenturkan pikiran tentang diri sendiri, dan dari sini muncul ketakutan yang palsu. Diri adalah kesalahan, ilusi, mimpi. Buka matamu dan bangun. Lihat hal-hal sebagaimana adanya dan kamu akan dihibur. TUHAN BUDDHA

Blessing Buddha Purnima. An idea that is developed and put into action is more important than an idea that exists only as an idea.
Berkah Buddha Purnima. Ide yang dikembangkan dan dijalankan adalah lebih penting daripada ide yang hanya ada sebagai ide.

May the lord bless you with strength, love and wisdom on the occasion of Buddha Purnima! Happy Vesak day!
Semoga Tuhan memberkati Anda dengan kekuatan, cinta, dan kebijaksanaan pada kesempatan Buddha Purnima! Selamat hari raya Waisak!

Falling down is part of life. Getting back up is living. May Buddha bless us. Happy Vesak day!
Jatuh adalah bagian dari kehidupan. Bangkit kembali adalah hidup. Semoga Buddha memberkati kita. Selamat hari raya Waisak!
The relic will only be opened for public viewing once a year during our Vesak day puja. Don’t miss this precious opportunity to pay homage to the relic of Buddha! Happy Buddha Purnima.
Relik hanya akan dibuka untuk dilihat publik setahun sekali selama puja Waisak kita. Jangan lewatkan kesempatan berharga ini untuk memberi penghormatan pada relik Buddha! Selamat Buddha Purnima.

Happy Wesak! Health is the greatest gift, contentment the greatest wealth, faithfulness the best relationship.
Selamat Wesak! Kesehatan adalah karunia terbesar, kepuasan kekayaan terbesar, kesetiaan hubungan terbaik.

On this pious occasion of Buddha’s birthday, may you reiterate to surrender yourself to Lord Buddha! Happy Buddha Purnima.
Pada kesempatan yang saleh dari hari ulang tahun Buddha ini, semoga Anda tetap untuk menyerahkan diri Anda kepada Sang Buddha! Selamat Buddha Purnima.

Do not dwell in the past. Do not dream of the future. Concentrate the mind on the present moment. Happy Vesak!
Jangan pernah tinggal di masa lalu. Jangan bermimpi tentang masa depan. Pusatkan pikiran pada saat ini. Selamat Waisak!

Being a good person does not depend on your religion, status, race, color, political, views or culture. It depends on how you treat others. Happy Vesak Day!!
Menjadi orang baik tidak tergantung pada agama, status, ras, warna kulit, politik, pandangan atau budaya Anda. Itu tergantung pada bagaimana Anda memperlakukan orang lain. Selamat Hari Waisak !!


15 Kata Ucapan Selamat Waisak dalam Bahasa Inggris dan Artinya - Nah itu tadi kumpulan Ucapan Perayaan Hari Waisak Dalam Bahasa Inggris. Jangan lupa kunjungi terus ya, Kunjungi diWebsite kami www.katabijakbahasainggis.com dan kamu akan menemukan hal menarik seputar bahasa inggris, kata bijak, kata cinta, kata motivasi, dan juga kata penyemangat tentunya dalam bahasa inggris dan artinya. Semoga bermanfaat untuk kita semua. And finally, see you...😊

Related Posts