5 Contoh Artikel Bahasa Inggris Tentang Alam Indonesia

5 Contoh Artikel Bahasa Inggris Tentang Alam Indonesia - Pegunungan atau pantai  merupakan lingkungan  alam yang memberikan keindahan bagi semua umat manusia dimuka bumi. Pegunungan dan pantai di Indonesia disetiap pulau Indonesia yang dapat memberikan potensi kekayaan alam Indonesia.  Hal inilah yang menyebabkan  para wisatawan local maupun mancanegara  menghabiskan waktu berliburnya disuatu alam yang memang merupakan keindahan alami yang telah  diberikan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Google Image -5 Contoh Artikel Bahasa Inggris Tentang Alam Indonesia
Google Image -5 Contoh Artikel Bahasa Inggris Tentang Alam Indonesia


Untuk itu kali ini Saya akan meperkenalkan alam yang ada di Indonesia yang memiliki hamparan lautan yang indah dan menawan, mempunyai tanah yang subur dan dilengkapi dengan bebagai macam budaya yang ada di Indonesia. Namun kali ini saya akan meberikan artikel yang bertemakan alam yang ada di Indonesia dengan dianugerahi keindahan alam yang sangat indah dan mempesona. Langsung saja semoga bermanfaat buat kalian yang mencari  referensi yang menurut saya recommended yang memang sudah pernah saya kunjungi cinta Indonesia cinta alam Indonesiaku buat kalian kunjungi yang bertepatan masih berada di Indonesia.

1. MOUNT IJEN (JAWA TIMUR INDONESIA)

Mount Ijen is a mountain that is still an active status that removes the crater. Mount Ijen in Bondowoso, Jawa Timur Indonesia. This mountain has a height 2.443 Mdpl. Mount Ijen is a popular natural phenomenon known for its crater on the summit with a 200 meter of lake and a crater area of 5,466 hectares. Then in every morning around 02:00 until 04:00 around the crater that can issue a Blue Fire or often referred to as Blue Fire which is the uniqueness of the mountains of Ijen in two places in the world that is in Islandia and in Ijen mountain. Then we can see a very wide and beautiful scenery of the mountains of Ijen among Mount Merapi.

Artinya:

1. GUNUNG IJEN (JAWA TIMUR INDONESIA)

Gunung Ijen merupakan gunung yang memang masih berstatus aktif yang mengeluarkan kawah. Terletak diperbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur Indonesia. Gunung ini memiliki ketinggian 2.443 Mdpl.  Gunung Ijen murpakan fenomena alam yang terkenal dengan terletaknya kawah dipuncaknya dengan kedalaman danau 200 meter dan luas kawah mencapai 5.466 hektar. Kemudian disetiap dini hari sekitar pukul 02 : 00 sampai 04 : 00 disekitar kawah yang bisa mengeluarkan Api Biru atau sering disebut dengan (Blue Fire) yang merupakan keunikan digunung ijen yang terdapat didua tempat didunia yaitu di Islandia dan di gunung Ijen ini. Kemudian kita dapat melihat pemandangan yang sangat luas dan indah dari pegunungan Ijen ini diantaranya adalah Gunung Merapi.

2. BALURAN NATIONAL PARK (SAVANA BEKOL)

Baluran National Park is or often called the extent of savanna Bekol field located in the region Situbondo Banyuwangi Jawa Timur Indonesia. It has a vast savanna Bekol field so people call it "The little of Africa" Baluran has Bama beach and mangrove forest is very beautiful and fascinating is the wealth of Indonesia visited by various countries and Local and foreign. Baluran own a place of conservation of Fauna and Flora. The fauna seen in Baluran National Park itself there are Monkeys, deer, Buffalo, and Citadel. Then the area of Savanna is about 10,000 ha. it has a green and natural grass landscape, a trees that is far apart has a fascinating charm and visible mountain from a distance seen from the savanna is very beautiful to take a selfie.

Artinya:

2.   TAMAN NASIONAL BALURAN (SAVANA BEKOL) 

Taman Nasional Baluran ini atau sering disebut dengan luasnya padang Savana Bekol yang terletak diwilayah Situbondo Banyuwangi Jawa Timur Indonesia. Memiliki  padang Savana Bekol yang sangat luas sehingga orang menyebutnya “The litle of Afrika“ Baluran memiliki pantai Bama dan hutan mangrove yang sangat indah dan mempesona merupakan kekayaan Indonesia yang dikunjungi berbagai macam negara maupun Local dan Mancanegera. Baluran sendiri suatu tempat konservasi Fauna dan Flora. Adapun Fauna yang terlihat di Taman Nasional Baluran sendiri terdapat Monyet, Kijang, Kerbau, dan Benteng. Kemudia luas dari Savananya sekitar 10.000 ha. Selain  itu memiliki  Hamparan rumput  rumput yang hijau dan alami, pohon pohon yang terpisah jauh jauh memiliki pesona yang mempesona dan terlihat gunung dari kejauhan terlihat dari padang savana yang sangat indah sekali untuk berofoto foto. 


3. KARANG PUTIH (TANGGAMUS INDONESIA) 

For this one I will introduce the splendor that is in Lampung is not inferior to other scenery this place is a beach with a view of the Reef that is fascinating. This beach is Karang Putih Beach located In Pekon Seputih Doh Kabupaten Tanggamus Kecamatan Cukuh Balak Indonesia . Karang Putih Beach you can see the water is clear but not able to swim because the waves are too big. The bowlder Karang Putih is then called Karang Putih. Karang Putih Beach has not been managed by anyone Karang Putih beach that is really still natural with many coconut trees. Karang Putih beach is the destination for a visit in the holiday or leisure time. Because it is still really natural so must mutual keep environment for cleanliness together.

Artinya:

3. KARANG PUTIH (TANGGAMUS INDONESIA) 

Untuk yang ini saya akan memperkenalkan keindahan yang ada di Lampung tidak kalah dengan pemandangan yang lainnya tempat ini merupakan pantai dengan pemandangan Batu Karang yang menggagumkan. Pantai ini adalah pantai Karang Putih yang terletak Dipekon Seputih Doh Kabupaten Tanggamus Kecamatan Cukuh Balak Indonesia. Pantai Karang Putih ini anda bisa melihat air yang jernih namun tidak bisa untuk berenang karena ombak yang terlalu besar. Batuan Karang Karang putihlah maka disebutlah menjadi Karang Putih. Pantai Karang Putih ini belum dikelola oleh siapapun pantai karang putih yang memang benar benar masih alami dengan banykanya pohon-pohon kelapa. Pantai karang putih inilah yang menjadi tujuan untuk berkunjung dimusim liburan atau waktu santai. Karena memang masih benar benar alami jadi harus saling menajga lingkungan demi kebersihan bersama. 

Yup.. itulah Contoh Artikel Bahasa Inggris Tentang Alam Indonesia Yang bisa kalian kunjungi untuk waktu berlibur anda semoga bermanfaat dari informasi artikel tersebut, jangan lupa kunjungi website kami di www.katabijakbahasainggris.com  semoga bermanfaat terimakasih. 😊