Contoh Procedure text how to make fried banana dan artinya

Kata bijak bahasa inggris dan artinyaContoh Procedure text how to make fried banana dan artinya - Senang berjumpa kembali bersama sobat sobat sekalian. Maaf, sudah lama tidak update artikel lagi, hehe. Pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba memberikan contoh dari materi bahasa inggris procedure text. Ya, yang seperti kita ketahui bahwa pengertian procedure text adalah teks yang menunjukkan prosedur atau tata cara dalam membuat atau runtutan/urutan dalam mengerjakan sesuatu. Nah, procedure text ini sudah di perkenalkan dan dipelajari sejak SMP ya, tentu saja ketika SMA juga tetap menjadi topik bahasan utama dalam pembelajaran bahasa inggris tentunya.

Contoh Procedure text how to make fried banana dan artinya
Google Image - Contoh Procedure text how to make fried banana dan artinya


Oke, kali ini saya akan memberikan sebuah contoh procedure text cara membuat pisang goreng yang tentunya dalam bahasa inggris. Seperti yang kita ketahui bahwa pisang goreng merupakan makanan favorit khususnya orang Indonesia seperti kita semua. Oleh sebab itu, kali ini saya akan memberikan sebuah artikel yang berjudul Contoh Procedure text how to make fried banana dan artinya yang tentunya bisa menjadi referensi, pengetahuan, dan juga pengetahuan anda. Semoga bermanfaat dalam peningkatan pembelajaran anda.

Contoh Procedure text how to make fried banana dan artinya

INGREDIENTS:
1 black banana (make it sure that the banana is sweet)
1 teaspoon of sugar
1 egg
6 table spoons of flour
pinch of salt
water
vegetable oil

STEPS / INSTRUCTIONS: 

Place the flour in a deep bowl and make a well in the middle of the flour and add the egg, sugar and salt. Add water then whisk vigorously until a smooth batter for coating evenly and not too thin. If too thin, add flour.

Peel bananas and cut in half lengthwise and then cut again with a width of 4 inches. Dip into batter to coat generously.

Heat the oil in a frying pan until hot enough. Place the coated bananas in frying pan and fry gently until it changes into golden brown and crispy. It usually takes 10 until 15 minutes. Then, remove bananas from the oil and drain on paper towels and dry.

Finally, your fried banana is ready to serve.


arti prosedur teks cara membuat pisang goreng

BAHAN:
1  pisang berkulit hitam (pastikan bahwa pisang manis)
1 telur
1 sendok teh gula
6 Tabel sendok tepung
air
sejumput garam
minyak sayur untuk menggoreng

LANGKAH / INSTRUKSI:

Tempatkan tepung dalam mangkuk dan membuat lubang di tengah tepung dan tambahkan telur, gula dan garam. Tambahkan air kemudian aduk dengan penuh semangat sampai adonan menjadi halus dan siap untuk melapisi secara merata dan tidak terlalu tipis. Jika terlalu tipis, tambahkan tepung.

Kupas pisang dan potong setengah memanjang dan kemudian dipotong lagi dengan lebar 4 inci. Celupkan ke dalam adonan untuk melapisi dengan mudah.

Panaskan minyak dalam wajan hingga cukup panas. Masukkan pisang yang dilapisi tepung ke dalam wajan dan goreng perlahan sampai berubah menjadi coklat keemasan dan renyah. Biasanya diperlukan waktu 10 sampai 15 menit. Kemudian, angkat pisang dari minyak dan tiriskan di atas kertas handuk dan kering.

Akhirnya, pisang goreng Anda siap untuk dihidangkan.


Nah itu tadi sobat Contoh Procedure text how to make fried banana dan artinya yang bisa anda gunakan sebagai bahan referensi dalam mempelajari prosedur teks. Jangan lupa kunjungi terus katabijakbahasainggris.com dan temukan hal yang terbaru seputar dunia bahasa inggris, seperti kata bijak, kata motivasi, kata cinta, dan juga materi materi pembelajaran bahasa inggris. Jangan lupa baca juga Contoh Procedure Text How to make a cup of tea dan artinya yang bisa anda gunakan sebagai bahan referensi untuk belajar juga.

Sedikit tambahan, jika anda ingin belajar prosedur teks secara simpel, anda bisa memulainya dari apa yang sering anda temui disekitar anda. Seperti makanan atau minuman yang sering anda jumpai, jadi anda akan merasa lebih mudah untuk anda pahami. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.