3 Contoh Surat Pengunduran Diri Bahasa Inggris yang Baik & Sopan

3 Contoh Surat Pengunduran Diri dalam Bahasa Inggris yang Baik & Benar - Surat pengunduran diri Resignation adalah surat yang dibuat untuk menyatakan bahwa dirinya mengajukan pengunduran diri untuk berenti bekerja dari tempat atau intansi dimana dirinya bekerja baik bekerja diperusahaan swasta, ataupun bekerja diperkantoran dikarenakan mengundurkan diri dari instansi pekerjan mungkin dikarenakan mengalami kejenuhan atau bosan dalam pekerjaan tersebut atau mungkin kurang puas dengan gaji yang didapatkan seperti biasanya kemungkinan ingin mencari pekerjaan yang baru dengan suasan baru untuk mendapatkan pendapatan gaji yang lebih tinggi tentunya. 

Untuk itu apapun alasannya untuk mengundurkan diri dari suatu intansi pekerjaan harus membuat surat pengunduran diri dari kerja. Mengapa kita harus membuatnya? Karena secara sikap hal ini adalah wujud penghromatan terhadap perusahaan yang telah memberikan kesempatan bekerja selama diperusahaan tersebut. Berikut ini Contoh Surat Resign Bahasa Inggris beserta Artinya.

Google Image - 3 Contoh Surat Pengunduran Diri dalam Bahasa Inggris yang Baik & Benar
Google Image - 3 Contoh Surat Pengunduran Diri dalam Bahasa Inggris yang Baik & Benar

Untuk itu kami memberikan Contoh Surat Pengunduran Diri dalam Bahasa Inggris yang Baik & Benar. Untuk berbagai tempat Instasi perusahaan. Yang bisa digunakan sebagai pengunduran diri dari perusahaan.


3 Contoh Surat Pengunduran Diri dalam Bahasa Inggris yang Baik & Benar


Contoh 1
                                                                                      Jakarta, August 5th, 2017

Mr : Bagus Ragil Pratama
PT. Branita Sandhini
Jl. Arjuna 15 A

Dear Sir,
Through this letter, I am Cantika Putri. I inform you that I want to resign from your company PT. Branita Sandhini as Secretary starting from August 5th, 2017.

I say thank you have given the opportunity and trust has given to me to work in PT. Branita Sandhin. I hope you and the company of PT Branita Sandhini success and continue to provide the best for future. I do apologize if there was a problem. Thank you for your attention and discretion.

                                                                                                        Best regards,

                                                                                                        Cantika Putri



Terjemahan:

  Jakarta, 5 agustus 2017

Yth : Bagus Ragil Pratama
PT. Branita Sandhini
Jl. Arjuna 15 A

Dengan hormat,
Melalui surat ini, saya cantika putri bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Branita Sandhini sebagai sekretaris, terhitung sejak 5 agustus 2017.

Saya mengucapkan terima kasih telah diberikah kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. Branita Sandhini. Saya berharap anda dan perusahaan terus sukses dan berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik untuk masa depan. Dan saya memohon maaf apabila terdapat kesalahan selama bekerja. Terimakasih atas perhatiianya dan kebijaksanaanya.

                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                      Cantika Putri



Contoh 2

                                                                          Bandung, October 10th 2018

Mr : Adi Jaya Sumbowo
PT Bukaka Teknik Utama, Tbk
Jl. Taruna Bumi 27 Bandung

Dear  Sir,
Through this letter, I am Prasetya Darmo inform you that i want to resign from your company PT. Bukaka Teknik Utama, Tbk starting from October 10th, 2017 with reason to continue and develop business my family with the task of and my responsibility as a security guard.

I say thanks a bunch have given the opportunity and trust has given to me to work PT Bukaka Teknik Utama, Tbk as a security guard i wish company of PT Bukaka Teknik Utama undestand with my condition right now.

I hope company of PT. Branita Sandhini success and continue to provide the best for future. Thank you for your attention and discretion.

                                                                                            Best regards,

                                                                                          Prasetya Darmo



Terjemahan:


  Bandung, 10 Oktober 2018 

Yth: Adi Jaya Sumbowo
PT Bukaka Teknik Utama, Tbk
Jl. Taruna Bumi no 27 Bandung 

Dengan Hormat,
Melalui surat ini, saya Prasetya darma bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Bukaka Teknik Utama, Tbk terhitung sejak tanggal 10 Oktober 2018 dengan alasan untuk meneruskan dan mengembangkan usaha keluarga, dengan tugas dan tanggung jawab saya sebagai Satpam.

Saya mengucapkan terimakasih banyak karena telah memberikan kesempatan dan memberikan kepercayaan selama bekerja di PT Bukaka Teknik Utama, Tbk  sebagai satpam. Saya berharap perusahaan PT Bukaka Teknik Utama, Tbk dapat memahami kondisi saya.

Saya berharap selalu PT. Bukaka Teknik Utama, Tbk dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

                                                                                                    Hormat saya, 

                                                                                                Prasetya Darma

Contoh 3


  Lampung, March 30th 2018

Mr. Nur Sidiq, M.pd
The Headmaster of SMA Bunga Bangsa
Jl. Sudarsono Number. 5, Lampung Utara
Post Code : 44455

Dear sir,
Through this letter i inform you that i want to resign from SMA Bunga Bangsa as the English Teacher starting from March 30th 2018 i am who signed in this letter Maulidiya Sari S.pd as English Teacher working period 3 years.

I say thank you very much have given the opportunity and trust has given to me to teach in SMA Bunga Bangsa as an English Teacher for the past 3 years. Hence, i do apologize if have a mistake as long as teaching.

I hope will continue to be a school as a child of Indonesian and create a smart generations for the success of Indonesian.

                                                                                                   Best Regards,

                                                                                              Maulidiya Sari S.pd


Terjemahan:

  Lampung, 30 Maret 2018

Kepada Yth : Nur Sidiq, M.pd
Kepala sekolah SMA Negeri 
Kepala sekolah SMA Bunga Bangsa
Jl. Sudarsono No. 5, Lampung Utara
Kode poss : 44455

Dengan hormat,
Melalui surat ini, saya ingin mengundurkan diri sebagai guru Bahasa Inggris di SMA Bunga Bangsa, terhitung 30 Maret 2018. Saya yang bertanda tangan dibawah Maulidiya Sari S.pd sebagai guru Bahasa Inggris masa kerja 3 tahun.

Saya mengucapkan terimakasih banyak telah memberikan kepercayaan dan kesempatan untuk mengajar di SMA Bunga Bangsa sebagai guru bahasa inggris selama 3 tahun. Untuk itu saya meminta maaf kepada SMA Bunga Bangsa jika selama 3 tahun selama saya mengajar membuat kesalahan.

Saya berharap SMA Bunga Bangsa akan terus menjadi sekolah sebagai panutan anak bangsa Indonesia dan menciptakan generasi-generasi yang cerdas untuk penerus bangsa Indonesia.

                                                                                                     Hormat saya,

                                                                                                 Maulidiya Sari S.pd
 
3 Contoh Surat Pengunduran Diri dalam Bahasa Inggris yang Baik & Benar - Jadi itu saja contoh surat pengunduran diri semoga bermanfaat dan mudah dipahami oleh kalian semuanya jangan lupa kunjungi terus website kami www.katabijakbahasainggris.com temukan hal yang unik dan menarik tentang bahasa inggris. Semoga bermanfaat selamat membaca Terimakasih. See You...