15 Kata Ucapan Hari Bhayangkara dalam Bahasa Inggris dan Artinya

15 Kata Ucapan Hari Bhayangkara dalam Bahasa Inggris dan Artinya - Apa kabar guys? Kalian sudah tau belum Apa arti dari Bhayangkara? Bhayangkara (Sanskerta: bhayangkara berarti garang, hebat; nama pasukan pengawal elit kerajaan Majapahit) adalah Bintang penghargaan yang dianugerahkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai bintang kepahlawanan untuk anggota kepolisan yang telah menunjukkan keberanian, kebijaksanaan dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajiban tanpa merugikan tugas pokok.  kali ini Penulis akan kasih kalian tentang ucapan selamat hari Bhayangkara. Kalian sudah tau kapan sih HUT Bhayangkara itu? Penulis akan kasih sedikit Info ya tentang hari Nasional Indonesia dalam Bahasa Inggris (Bhayangkara).






Google Image - 15 Kata Ucapan Hari Bhayangkara dalam Bahasa Inggris dan Artinya
Google Image - 15 Kata Ucapan Hari Bhayangkara dalam Bahasa Inggris dan Artinya


Jadi, Polisi Republik Indonesia (polri) itu memperingati hari jadinya setiap tanggal 1 juli. Membahas tentang sedikit sejarahnya kehadiran Polri bermula pada zaman kerajaan Majapahit. Patih Gajah Mada membentuk pasukan pengamanan yang disebut dengan Bhayangkara yang bertugas melindungi kerajaan dan raja. Kepolisian Republik Indonesia secara resmi menjadi kepolisian Indonesia itu pada tanggal 17 Agustus 1945 sama seperti dengan Kemerdekaan Negara Indonesia. Kemudian pada tanggal 21 Agustus 1945 komandan Polisi memproklamasikan pasukan Republik Indonesia pada tanggal 21 Agustus 1945. Kemudian mulai tanggal 1 juli 1946 dengan penetapan perintah tahun 1946 No. 11/S.D Djawatan Kepolisian Negara yang bertanggung jawab langsung kepada perdana menteri. Dan pada tanggal 1 juli inilah yang setiap tahun diperingati sebagai hari Bhayangkara hingga saat ini. Berikut adalah 15 Kata Ucapan Hari Bhayangkara dalam Bahasa Inggris dan Artinya.

15 Kata Ucapan Hari Bhayangkara dalam Bahasa Inggris dan Artinya


Sincerely yours with all of the police in Indonesia. Thank for the support in securing, protecting, and nurturing the society.
“Hormat kami kepada seluruh polisi di seluruh Indonesia. Terimakasih atas semangatnya dalam mengamankan, melindungi dan mengayomi masyarakat.”


Happy anniversary for Bhayangkara, more spirit in maintaining traffic flow.
“Selamat hari jadi Bhayangkara, makin semangat dalam menjaga arus lalu lintas.“


Happy anniversary for Bhayangkara, thank you for keeping security, may become more prosperous and always loving by society.
“Dirgahayu Bhayangkara, terimakasih telah menjaga keamanan, semoga semakin jaya dan selalu dicintai masyarakat.“


Congratulation for Bhayangkara’s Day. With the support of solidity and profesionalism, the police of Indonesia ready to secure the policies of the government.
“Selamat hari Bhayangkara. Dengan memperkuat soliditas dan profesionalisme, polisi siap mengamankan kebijakan pemerintah.“


Happy Bhayangkara’s Day. Hopefully the police commited to earn the trust of the society.
“Selamat hari Bhayangkara. Semoga polisi berkomitmen untuk meraih kepercayaan masyarakat.“


In this Bhayangkara’s day, we expected the police can enforce the law fairly.
“Dalam hari Bhayangkara ini, kami berharap polisi dapat menegakkan hukum dengan adil.“


Happy Bhayangkara’s Day. Hopefully the polices in Indonesia can build a character with a superior leader, partnership and ethics prima.
“Selamat hari Bhayangkara. Diharapkan polisi-polisi di Indonesia dapat membangun karakter dengan pemimpin yang unggul, kemitraan dan etika prima.“


Happy anniversary for Bhayangkara. We expected the police in Indonesia synergy primed and does not corruption, collusion and nepotism.
“Dirgahayu Bhayangkara. Kami berharap polisi di Indonesia dapat bersinergi prima dan tidak korupsi,kolusi dan nepotisme.“


Baca Juga: 15 Kata Ucapan Selamat Hari Veteran dalam Bahasa Inggris dan Artinya

HUT Bhayangkara’s Day.  The police are ready to support services quickly to the society.
“HUT Bhayangkara. Polisi siap mendukung pelayanan cepat kepada masyarakat.“


Happy Bhayangkara’s Day. Through the distance indefinitely.
“Selamat hari Bhayangkara. Menembus jarak tanpa batas.“


Happy anniversary for Bhayangkara. POLRI beloved by society.
“Selamat hari jadi Bhayangkara. POLRI semakin dicintai masyarakat.“


Happy Bhayangkara’s Day. Still gives a sense of security of us.
“Selamat hari Bhayangkara. Tetap memberikan rasa aman kepada kami.“


HUT Bhayangkara. Make the unitary state of the republic Indonesia with the prosperous.
“HUT Bhayangkara. Jadikan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera.“


Happy Bhayagkara’s Day. Serve the society with better and continue to improve achievement.
“Selamat hari Bhayangkara. Layani masyarakt dengan baik dan teruslah tingkatkan prestasi.“


Happy anniversary POLRI. Keep give us with the best greetings.
“Selamat hari jadi POLRI. Tetap berikan kepada kita salam terbaik (senyum, Salam dan sapa).“



15 Kata Ucapan Hari Bhayangkara dalam Bahasa Inggris dan Artinya - Nah itu tadi, 15 kata ucapan Hari Bhayangkara dalam Bahasa Inggris dan Artinya. Sekarang kalian sudah Paham bukan? tentang sejarah berdirinya POLRI. Dan kapan hari Bhayangkara itu. Jadi Hari Bhayangkara adalah hari kepolisian Nasional yang diperingati setiap tanggal 1 juli. Kita sebagai masyarkat juga harus patuh ya pada peraturan-peraturan yang terdapat di Negara kita ini. Dan bantulah Polisi-Polisi di Indonesia dalam mengembangkan tugasnya. Caranya gampang kok. Salah satunya dengan kita mematuhi peraturan lalu lintas itu sudah cukup membantu pekerjaan mereka. Selamat membaca ya guys. Jangan lupa untuk kunjungi website kami juga www.katabijakbahasainggris.com. Disitu kalian akan mendapatkan informasi bahasa inggris lainnya. See You...