10 Alasan Kenapa Wajib Belajar Bahasa Inggris

10 Alasan Kenapa Wajib Belajar Bahasa Inggris

10 Alasan Kenapa Wajib Belajar Bahasa Inggris - Hey-hey kita kembali lagi nih gimana kabarnya semuanya? Banyak yang harus kita ketahui nih rupanya ada banyak sekali manfaat kita belajar bahasa inggris loh. lalu apa saja nih? Jadi banyak sekali yang harus kita ketahui nih dan terkadang banyak yang tidak diketahui oleh banyak orang. Pentingnya Bahasa Inggris dalam kehidupan karena itu Kita perlu loh wajib belajar Bahasa Inggris, kenapa Bahasa Inggris selain bahasa Internasional atau Bahasa asing kita bagi Indonesia? karena bahasa inggris itu sangat mempermudahkan kita untuk saling berkomunikasi dengan satu yang lainnya, tentunya didalam dunia kerja sangat dibutuhkan sekali berbahasa inggris tuh... wah gimana nih masih aja nih males malesan buat Belajar bahasa inggris.




Google Image - 10 Alasan Kenapa Wajib Belajar Bahasa Inggris
Google Image - 10 Alasan Kenapa Wajib Belajar Bahasa Inggris




Buat meyakinkan kalian apa bener nih kenapa Bahasa Inggris itu wajib, inilah 10 Alasan Kenapa  Wajib Belajar Bahasa Inggris yang perlu kalian ketahui. Mari kita simak berikut ini:

10 Alasan Kenapa Wajib Belajar Bahasa Inggris


1. Kesempatan Mendapatkan Pekerjaan

Ya, tentu saja. Salah satu alasan paling penting dalam mempelajari bahasa Inggris salah satunya adalah kesempatan untuk mendapat pekerjaan yang lebih layak terbuka lebar. Dengan mempunyai kemampuan dalam berbicara menggunakan dua bahasa, tentu hal itu akan menjadi nilai tambah pada diri kita. Selain itu, kita pun akan dapat mendapatkan karier di jenjang internasional jika kemampuan berbahasa Inggris kita sangat baik. Bukankah bekerja di luar negeri itu salah satu hal yang menyenangkan dan membanggakan? Mau begitu saja menyia-nyiakannnya dan bertanya apa pentingnya belajar bahasa Inggris bagi kita? Pikir ulang, deh.

Itulah mengapa mempelajari Bahasa Inggris saat ini begitu terkesan sangat sulit. Ya karena itu, Bahasa Inggris memiliki nilai yang sangat lebih di mata dunia. Jika kita menguasai Bahasa Inggris, berarti kita seolah sudah menggenggam sebuah kesempatan besar untuk mendapatkan Pekerjaan di setiap negara yang ada di bumi ini.

2. Bahasa yang Meng-global

Alasan pentingnya belajar bahasa Inggris selanjutnya adalah karena Bahasa Inggris merupakan bahasa yang meng-global. Kenapa?

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang pasti digunakan oleh seluruh manusia di dunia. Maka, ketika kita menguasai bahasa Inggris, tentu saja kita akan dapat beradaptasi dan bercakap dengan siapa saja dengan mudah ketika kita berpindah dari negara satu ke negara lainnya.

Dengan menguasai bahasa yang notabenenya menjadi bahasa paling umum di dunia, hal itu tentu saja menjadi modal utama kita untuk memperluas pergaulan kita ke penjuru dunia. Bukankah itu menyenangkan? Mari bersama-sama belajar bahasa Inggris.

3. Mudah diTerima diMata Dunia

Kita sering melihat ada banyak orang yang ketika harus bergaul dengan sesamanya, mereka kadang harus memandang bagaimana etnis, warna dan latar belakang orang yang sedang diajak bergaul. Namun, inilah alasan penting dari belajar bahasa Inggris. Jika kita menguasai bahasa Inggris, ketika kita berkunjung ke negara-negara besar seperti Amerika atau Inggris dan berkomunikasi langsung dengan menggunakan bahasa Inggris, maka orang-orang disana akan dengan senang hati menanggapi kita tanpa harus memandang bagaimana etnis, warna dan latar belakang kita. Seolah, bahasa Inggris yang kita gunakan itu menyatukan antar umat manusia di penjuru dunia ini untuk bergaul satu sama lainnya. Tidak mau dapat bisa bergaul dengan siapa saja di dunia ini? Yuk belajar bahasa Inggris !

4. Bahasa yang Selalu Ada diDalam Film yang Beredar Secara Internasional.

didunia ini, kita mengenal berbagai macam film. Terkadang, kita harus menonton film tersebut dengan menggunakan subtitle karena memang pada kenyataannya, film yang berkualitas dan beredar secara internasional adalah film yang berbahasa Inggris. Walaupun ada film-film jepang yang berkualitas dan beredar secara internasional, pasti bahasa Inggrislah yang menjadi subtitle utama di film tersebut.

Maka, alasan pentingnya belajar bahasa Inggris selanjutnya adalah bisa membantu kita dalam menikmati film-film yang telah beredar tersebut. Semakin kita mahir bahasa Inggris, maka semakin paham juga kita dengan pesan apa yang terkandung dalam sebuah film yang kita tonton karena kita memang benar-benar fokus pada film, tanpa bolak-balik bingung dan berpikir apa arti dari film tersebut.

5. Bahasa Ekonomi

Saat ini, kita tahu bahwa pemimpin dalam pengembangan inovasi teknis dan juga pembangunan ekonomi di dunia saat ini dipegang oleh dua negara, yaitu China dan Amerika. Dua negara tersebut tentu saja menjadi elemen utama untuk menstabilkan perekonomian dunia. Maka, disinilah alasan pentingnya belajar bahasa Inggris selanjutnya.

Dengan mempelajari bahasa Inggris, tentu saja kita bisa mengikuti dan memahami pelonjakan ekonomi serta pengembangan inovasi teknis yang ada di dua negara tersebut. Pasalnya, dua negara tersebut memang menggunakan bahasa Inggris ini di masing-masing bidang yang memang menjadi pemegang utuh dalam perkembangan dunia.

6. Dapat Mengikuti Perkembangan Zaman

Sekarang ini, Zaman semakin maju. Oleh karena itu, kenyataan ini seolah memaksa kita untuk bersama-sama mengikuti alur kemajuan ini sebaik mungkin agar kita tidak dianggap kolot oleh orang-orang lain.

Maka, disinilah salah satu alasan pentingnya belajar bahasa Inggris sejak dini. Dengan mempelajari Bahasa Inggris, tentu kita akan semakin jeli dalam melihat perkembangan zaman karena memang secara tidak langsung, kiblatnya kemajuan zaman itu berada di Negara-negara barat yang notabennya menggunakan Bahasa Inggris sebagai Standar Bahasanya. Mau terlihat gaul, kan? Yuk Belajar Bahasa Inggris dong.

7. Paham Teknologi

Kita semua tau, hampir semua alat-alat teknologi ataupun gadget keluaran terbaru selalu menggunakan Bahasa Inggris dalam penggunaannya. Buku tutorial yang notabennya sebagai Buku petunjuk dalam penggunaan alat-alat teknologi tersebut pun tak jarang juga selalu menggunakan Bahasa Inggris.

Oleh karena itu, disinilah alasan pentingnya belajar Bahasa Inggris. Dengan mempelajari Bahasa Inggris, tentu hal itu akan sangat membantu kita dalam memahami teknologi secara Baik dan Benar. Pandangan kita akan teknologi-teknologi yang semakin hari semakin maju pun secara langsung akan terbuka dengan lebar. Paham teknologi itu sangat penting di Era Globalisasi seperti sekarang ini, jadi, masih berpikir tentang alasan penting dari mempelajari bahasa Inggris?

8. Menambah Pengetahuan
 
Di Era yang semakin maju seperti sekarang ini, kita bisa mempelajari suatu hal dengan sangat mudah dari mana saja. Melalui media buku maupun internet, kita bisa dengan mudah mempelajarinya dengan baik. Namun, pernahkah kalian membaca perihal Buku-buku yang isinya sangat bagus namun menggunakan Bahasa Inggris? Pernah kalian menemukan suatu Ilmu diInternet yang sangat bermanfaat namun itu menggunakan bahasa Inggris?

Kalau iya, itu wajar. Ya, wajar. Maka dari itulah menambah pengetahuan adalah salah satu alasan penting dari belajar Bahasa Inggris. Dengan mempelajari Bahasa Inggris, kita bisa mengais banyak ilmu tanpa harus berpikir dua kali mengenai sumber dari buku atau internet yang notabenenya menggunakan bahasa Inggris. Pasalnya, sekarang ini memang bahasa Inggris merupakan bahasa yang global dan akan selalu digunakan. Jadi, dengan mempelajari Bahasa Inggris, kita akan menambah banyak pengetahuan.

9. Aman berekreasi

Kita semua pasti mempunyai Cita-cita untuk berlibur ke luar negeri. Namun, beberapa dari kita pun pasti juga ada yang merasa rendah diri karena mereka merasa terkendala akan kemampuan berbahasa Inggris yang kita miliki.

Ya, sebenarnya ini wajar. Maka, inilah alasan penting dari belajar Bahasa Inggris. Dengan mempelajari Bahasa Inggris, tentu kita tidak akan pernah merasa rendah diri ketika kita akan berlibur ke suatu negara yang notabenenya tidak menggunakan bahasa Indonesia.

Sebagai bahasa Global, Bahasa Inggris tentu menjadi bahasa yang sangat umum digunakan di berbagai negara. Oleh karena itu, dengan menguasai Bahasa Inggris, itu akan membuat kita merasa aman dalam berlibur dan berekreasi di negara orang. Jadi, pelajarilah Bahasa Inggris, lalu nikmati berlibur ke berbagai sudut dunia dengan nyamannya.

10. Bahasa Ilmiah

Alasan penting kenapa kita harus belajar Bahasa Inggris adalah karena bahasa Inggris merupakan bahasa ilmiah yang notabenenya menjadi bahasa pergaulan akademik terbesar di dunia. Sebagai bahasa ilmiah, tentu bahasa Inggris ini sangat sering digunakan oleh para Ilmuwan-ilmuwan ternama dalam menuliskan beberapa artikel maupun buku dari hasil Penelitian-penelitian yang sudah mereka uji.

Meskipun Ilmuwan itu berasal dari Indonesia, Bahasa Inggris tetaplah menjadi bahasa utama yang dipakai untuk menulis artikel-artikel tersebut agar supaya artikel tersebut dapat mendunia dan dipahami oleh Ilmuwan lain ataupun pencari referensi lainnya di seluruh dunia.


Hello guys, Bagaimana menurut kamu? Tentang 10 Alasan Kenapa Wajib Belajar Bahasa Inggris -  Bagaimana Masih males malesan untuk Belajar bahasa Inggris nih? Duh nanti kamu ketinggalan zaman loh guys ga malu emang? Ayoo!! Ubahlah pola hidup anda dan belajar dengan cara kalian dengan benar. Untuk itu ada banyak cara belajar bahasa inggris dengan benar hanya di sini nihhhh kunjungi terus website ini www.katabijakbahasainggris.com temukan banyak sekali hal yang menarik seputar bahasa inggris. Terimakasih Sampai Jumpa kembali terus semangat buat belajar....



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top