15 Kata Bijak Hardiknas dalam Bahasa Inggris dan Artinya

15 Kata Bijak Hardiknas dalam Bahasa Inggris dan ArtinyaPendidikan adalah pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan, atau penelitian. Kemudian Hardiknas atau yang diebut dengan Hari Pendidikan Nasional yang di peringati setiap tanggal 2 Mei yang bertepatan pada hari lahir Bapak Pendidikan Indonesia yaitu Ki Hajar Dewantara.

Google Image - 15 Kata Bijak Hardiknas dalam Bahasa Inggris dan Artinya
Google Image - 15 Kata Bijak Hardiknas dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Untuk itu hari ini yang bertepatan pada tanggal 2 Mei sebagai hari memperingati Hardiknas saya menyiapkan kata-kata bijak tentang Hardiknas yang bisa kalian semuanya bagikan di media sosial kalian sebagai status atau caption sebagai hari peringatan Hardiknas. Mari kita simak kata-kata berikut ini yang telah kami siapkan dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya.

15 Kata Bijak Hardiknas dalam Bahasa Inggris dan Artinya


Do not be half-hearted to be a teacher because our students have opened it wholeheartedly. 
"Jangan setengah hati menajdi guru karena anak didik kita telah membuka sepenuh hatinya."


Learning is an ornament in prosperity, protection in adversity, and old age benefits learn from the past if we want to define the future.
"Belajar adalah hiasan dalam kemakmuran, perlindungan dalam kesulitan, dan tunjangan dimasa tua belajarlah dari masa lalu jika kita ingin mendifinisikan masa depan."


The Student parks degrade the quality of teaching and bring us back ten years back. Indeed we have to go back several decades, we very much remember to find the 'starting point' so that we can be reoriented, we have gone wrong.
"Taman siswa menurukan mutu pengajaran dan membawa kita kembali sepuluh tahun ke belakang. Memang kita harus kembali beberapa puluh tahun, kita amat mengingat unutk menemukan ‘titik tolak’ agar kita dapat berorientasi kembali, kita telah salah jalan."


What we need to give to Indonesian children is to make sure that what they are learning right now is what they really need to answer the challenges of their time.
"Yang perlu kita berikan pada anak-anak Indonsia adalah memastikan bahwa apa yang mereka pelajari saat ini adalah apa yang memang mereka butuhkan untuk menjawab tantangan zamannya."


Make our education a role model and a positive example for the development of our nation.
"Jadikan pendidikan kita sebagai tauladan dan contoh positif untuk pembangunan bangsa kita."


Stick to being an accomplished student even though your path is hard to deal with.
"Tetaplah menjadi siswa yang berprestasi meskipun jalanmu berat untuk dihadapi."


Education is a weapon that has the power to change the world.
"Pendidikan merupakan senjata yang memiliki kekuatan untuk mengubah dunia."


Education and culture as the intellectual movement and generation of Pancasila character.
"Penddikan dan kebudayaan sebagai gerakan pencerdasan dan penumbuhan generasi berkarakter Pancasila."


The Good education will break the chain of poverty and radicalism. "Love Laura Kiehl"
"Pendidikan yang baik akan memutus rantai kemiskinan dan radikalisme." “Cinta Laura Kiehl”


The Childrens live and grow according to their very nature. Educators can only demand the growth of that nature.
"Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat menuntut tumbuhnya kodrat itu."


Educating is fostering the mind of the student, not implanting the teacher's mind. If schools do not understand, then the permissive attitude to ignorance grows from school.
"Mendidik adalah memupuk pikiran murid, bukan menanamkan pikiran guru. Jika sekolah tidak paham, maka sikap permisif pada kebodohan justru tumbuh dari sekolah."


The Science without deed is nonsense. Charity without knowledge is error.
"Ilmu tanpa amal adalah omong kosong. Amal tanpa ilmu adalah kesesatan."


Whatever is done by that person, should be useful for himself, beneficial to his nation, and beneficial to humans in the world at large.
"Apapun yang di perbuat oleh seseorang itu, hendaknya dapat bermanfaat bagi dirinya sendiri, bermanfaat bagi bangsanya, dan bermanfaat bagi manusia di dunia pada umumnya."


If a child can not learn the way we teach, the chances are we must learn how they learn.
"Jika seorang anak tidak bisa belajar dengan cara kita menagajar, kemungkinan kita yang harus belajar memahami cara mereka belajar."


The Education is about being more beneficial to others. It is more useful to be more worried to him than to exam grades, certificates, or diplomas.
"Pendidikan itu adalah soal menajdi hidup lebih bermanfaat bagi orang lain. Lebih bermanfaat lebih menghamba kepadanya bukan soal nilai-nilai ujian, sertifikat-sertifikat ataupun ijazah-ijazah."


15 Kata Bijak Hardiknas dalam Bahasa Inggris dan Artinya - Nah itu tadi, semoga bermanfaat buat kalian semuanya dan semakin semangat dalam mengemban ilmu sebanyak banyaknya jangan lupa kunjungi website kami di www.katabijakbahasainggris.com banyak hal yang menarik seputar kata bijak semangat, kata bijak bahagia, kata bijak belajar. Terimakasih sampai jumpa kembali di next kata bijak.