Contoh Essay Bahasa Inggris tentang Pendidikan di Indonesia

Kata Bijak Bahasa Inggris dan Artinya - Contoh Essay Bahasa Inggris tentang Pendidikan di Indonesia - Essay merupakan sebuah tulisan yang bermaksud untuk menunjukkan ide atau gagasan akan sesuatu hal yang sedang menjadi trending topik atau isu yang sering ditemui pada kehidupan sehari - hari. Essay biasanya dijadikan sebagai tugas dalam belajar bahasa inggris. Melalui essay diharapkan para siswa agar bisa mengikuti apa yang sedang terjadi dan menuangkan ide atau gagasan mereka terhadap isu tersebut melalui sebuah tulisan yang baik dan menarik.

Contoh Essay Bahasa Inggris tentang Pendidikan di Indonesia
Google Image - Contoh essay bahasa inggris tentang pendidikan


Essay adalah sebuah tulisan yang mampu memberikan inspirasi. Tak hanya sudut positif, namun essay juga mampu memberikan gambaran yang menjelaskan tentang keburukan akan sesuatu. Layaknya sebuah pro dan kontra dalam sebuah kehidupan. Nah, tanpa berbasa basi, yuk mari kita simak essay kali ini. Tentu saja dalam bahasa inggris yang berjudul Contoh Essay Bahasa Inggris tentang Pendidikan di Indonesia yang bisa anda gunakan sebagai contoh untuk mengetahui cara membuat essay dalam bahasa inggris tentunya.

Contoh Essay Bahasa Inggris tentang Pendidikan di Indonesia

Free Education or Cheap Education?

Currently, many potential leaders, both local leaders and leaders of central will provide free education for the citizen. They promised that if they are elected, they will provide a decent education for free. However, in the field of free education discourse is quite impossible to be implemented. This discourse will find some of the problems that will occur in the real life if it remains to do. Here are a few paragraphs that the reasons why free education is not appropriate to be implemented in this country.

The first reason is, the word free in the discussion indicated that there was not a dime costs. But in fact, there is still a school levy. Students will still be charged as buying sports clothing, uniforms, and other school needs. This is because aid is given only help operasioanl alone, such as the cost of electricity, water, books - textbooks, and etc. That's not enough because the school also requires operational costs should be paid every day like, the cost of photocopies, markers, and others.  So the school will definitely keep charging their students. Therefore, the word free in this discourse is not appropriate and no more only as a sweetener alone.

The second reason is, if it is free, students will have no sense of responsibility. They will go around school because they think the school does not require sacrifice one bit. However, if they paying the students will have a very high responsibility for learning. They will seriously follow the lessons in school. because they would think, if they are not serious in learning, then they will lose their money.

Furthermore, if the government remains committed to the education as free, means the government will disburse funds. However, that is a problem in Here in is not the funds, but the funds disbursement process that will lead to some problems. As it is known that the disbursement of funds is usually carried out in the central government, so as to achieve the school funds must pass through several post first. This is what will create opportunities crimes. There will be elements that cut funding on the grounds of administrative costs. As a result, funds to school is no longer intact as it was originally.

Moreover, this funding will happen very long. In fact, it takes many - months to get to school. In fact, the school is very costly - the costs to finance the operational purposes of schools that must be paid. As a result, the school - the school can not run optimally. For example, if the absence of markers, or photocopy them definitely asking for funds to students san ends - ends they do not pay as well.

Based on the reasons that have been outlined above, it can be concluded that free education is just a promise merely because it is impossible remedy is implemented and if implemented would be ineffective. This is due to several things such as, funds provided by the government will not be enough, making students become responsible, and the process is long and difficult. Therefore, the discourse of free education is more appropriate and reasonable if it is replaced with cheap education.

Arti contoh essai pendidikan di indonesia

Pendidikan gratis atau Pendidikan Murah?

Saat ini, banyak pemimpin potensial, baik pemimpin dan pemimpin pusat daerah akan memberikan pendidikan gratis bagi warga negara. Mereka berjanji bahwa jika mereka terpilih, mereka akan memberikan pendidikan yang layak secara gratis. Namun, di bidang wacana pendidikan gratis sangat mustahil untuk dilaksanakan. Wacana ini akan menemukan beberapa masalah yang akan terjadi dalam kehidupan nyata jika tetap melakukan. Berikut adalah beberapa paragraf bahwa alasan mengapa pendidikan gratis tidak tepat untuk diterapkan di negara ini.

Alasan pertama adalah, kata bebas dalam diskusi menunjukkan bahwa tidak ada biaya sepeser pun. Namun pada kenyataannya, masih ada pungutan sekolah. Siswa akan tetap dikenakan biaya sebagai pakaian membeli olahraga, seragam, dan kebutuhan sekolah lainnya. Hal ini karena bantuan yang diberikan hanya membantu operasional saja, seperti biaya listrik, air, buku - buku pelajaran, dan lain-lain Itu tidak cukup karena sekolah juga memerlukan biaya operasional yang harus dibayar setiap hari seperti, biaya fotokopi, spidol , dan lain-lain. Jadi sekolah pasti akan terus pengisian siswa mereka. Oleh karena itu, kata bebas dalam wacana ini tidak tepat dan tidak lebih hanya sebagai pemanis saja.

Alasan kedua adalah, jika itu gratis, siswa akan memiliki rasa tanggung jawab. Mereka akan pergi sekitar sekolah karena mereka berpikir sekolah tidak memerlukan mengorbankan satu bit. Namun, jika mereka membayar para siswa akan memiliki tanggung jawab yang sangat tinggi untuk belajar. Mereka serius akan mengikuti pelajaran di sekolah. karena mereka akan berpikir, jika mereka tidak serius dalam belajar, maka mereka akan kehilangan uang mereka.

Selain itu, jika pemerintah tetap berkomitmen untuk pendidikan sebagai bebas, berarti pemerintah akan mengucurkan dana. Namun, itu adalah masalah di sini, di tidak dana, tapi proses pencairan dana yang akan menyebabkan beberapa masalah. Seperti diketahui bahwa pencairan dana biasanya dilakukan di pemerintah pusat, sehingga mencapai dana sekolah harus melewati beberapa pos pertama. Inilah yang akan menciptakan peluang kejahatan. Akan ada elemen yang memotong pendanaan dengan alasan biaya administrasi. Akibatnya, dana ke sekolah tidak lagi utuh seperti semula.

Selain itu, dana ini akan terjadi sangat lama. Bahkan, dibutuhkan banyak - bulan untuk sampai ke sekolah. Bahkan, sekolah sangat mahal - biaya untuk membiayai keperluan operasional sekolah yang harus dibayar. Akibatnya, sekolah - sekolah tidak bisa berjalan optimal. Misalnya, jika tidak adanya penanda, atau fotokopi mereka pasti meminta dana kepada siswa san ujung - berakhir mereka tidak membayar juga.

Berdasarkan alasan-alasan yang telah diuraikan di atas, dapat disimpulkan bahwa pendidikan gratis hanya janji hanya karena tidak mungkin obat diimplementasikan dan jika diterapkan akan menjadi tidak efektif. Hal ini disebabkan beberapa hal seperti, dana yang disediakan oleh pemerintah tidak akan cukup, membuat siswa menjadi bertanggung jawab, dan prosesnya lama dan sulit. Oleh karena itu, wacana pendidikan gratis lebih tepat dan wajar jika diganti dengan pendidikan murah.

Contoh Essay Bahasa Inggris tentang Pendidikan di Indonesia - nah itu tadi contoh essai bahasa inggris yang bisa anda gunakan sebagai bahan untuk belajar materi pelajaran bahasa inggris. Khususnya mengenai essay ya. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.