Contoh Procedure Text How to Make Pizza beserta Artinya

Contoh Procedure Text How to Make Pizza beserta Artinya

Kata Bijak Bahasa Inggris dan ArtinyaContoh Procedure Text How to Make Pizza beserta Artinya - Pizza adalah makanan yang berbentuk bundar dan merupakan sekelas dengan roti yang berbentuk pipih. Cara Memasak Pizza adalah dengan cara di oven agar kering dengan bagian tengah tetap cair atau agak lembek ketika di makan. Biasanya Resep pizza tersedia dalam satu macam, cuma rasa enaknya bisa berbeda karena adanya topping atau taburan makanan di atas pizza. Cara Membuat Pizza cukup mudah, dengan menggunakan bahan sederhana anda dapat membuat pizza dirumah anda sendiri. Tak perlu memikirkan harga pizza, karena sebenarnya pizza cukup murah jika anda mengetahui cara membuat roti pizza tersebut. Jika anda telah mengetahui resep pizza, anda tidak perlu memesan atau delivery pizza ke warung pizza langganan anda lagi.

Contoh Procedure Text How to Make Pizza beserta Artinya
Google Image - Contoh Procedure Text How to Make Pizza beserta Artinya


Pizza berasal dari Italia. Seperti yang saya katakan bahwa cara bikin pizza itu mudah tentunya ada alasan tersendiri. Yang pertama adalah, bahan bahan dari pizza mudah anda temukan di indonesia atau negara kita ini. Yang kedua, anda tidak perlu menggunakan alat yang mahal atau alat khusus. Meskipun banyak dari kita masih sering menggunakan kata piza untuk menyebutkan kata pizza, tapi sebagian besar dari kita banyak yang suka dengan makanan ini. Jika anda ingin tahu tentang bentuk dari pizza, anda bisa mencari atau googling gambar pizza agar lebih jelas. Tapi, jika anda ingin mengetahui cara membuat pizza, tenang saja karena saya telah mempersiapkannya didalam tulisan saya kali ini. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah Contoh Procedure Text How to Make Pizza beserta Artinya yang tentunya bisa anda pahami dan pelajari sehingga anda mampu mengerti cara membuat pizza yang enak tentunya. Semoga bermanfaat.

Contoh Procedure Text How to Make Pizza beserta Artinya


How To Make Delicious Pizza


Equipment :
One medium saucepan
Stand mixer with dough hook
Baking sheet/oven
teflon

topping :
1-2 cups fresh or shredded mozzarella cheese
1 cup sliced halal beef pepperoni

Dough Ingredients :
250 gr flour
1 egg
2 teaspoon yeast   
3 teaspoon oil
1 cup warm water
1/4 teaspoon salt
1/2 teaspoon sugar

How to make the dough :
put the yeast and sugar into a large bowl. mix them
add warm water into the dough, leave covered for 10 menutes.
after that, place the dough into lerge bowl for kneading
put the flour a little and continue.put the salt in.
then put the egg into the dough.
use mixer hook to mix the dough. continue mixing untill become one dough.

take the dough, roll out the dough on the oiled teflon.
spread the topping above the dough. prepare the oven for bake. put the dough
into the oven. after 15 menutes you can take the cooked pizza from the oven.


Nah, berikut ini arti dari contoh procedure text pizza


Cara Membuat Pizza yang Lezat


Peralatan yang di butuhkan :
panci bergagang berukuran sedang
mixer
panggangan/oven
teflon


topping / isi bagian atas :
1 mangkuk keju mozarella
1 mangkuk daging kambing cincang 


bahan membuat adonan roti :
250 gram terigu  
1 butir telur ayam
2 sendok teh ragi 
3 sendok teh minyak goreng
1 mangkuk air hangat
1/4 sendok teh garam
1/2 sendok teh gula

cara membuat adonan roti :
masukkan ragi dan gula ke dalam mangkuk
besar, aduk dengan mixer.
tambah kan air hangat aduk kembali.
biarkan selama 10 menit 
masukan adunon ke dalam mangkuk besar untuk di remas
masukan terigu sedikit demi sedikit dan garam kemudian masukan telur 
ke dalam adonan. 
gunakan pengaduk mixer untuk mencampur adonan. 
aduk sampai semua menyatu.

ambil adonan roti, ratakan ke dalam teflon yang sudah di beri minyak
taburkan topping di atas adonan
siapkan oven untuk memanggang. kemudian masukan adonan kedalam oven
setelah kurang lebih 15 menit sampai terlihat kecoklatan.


Penjelasan tentang Procedure text dan pembahasan contoh diatas

Untuk dapat memahami teks prosedur dengan baik mari kita baca penjelasan teks prosedur di bawah ini.

Tujuan dari procedure text seperti yang sudah kita singgung di atas adalah untuk memberitahu pembaca bagaimana membuat atau melakukan sesuatu, sehingga pembaca dapat melakukan langkah langkah yang ada di teks prosedur dengan tepat.ada dua jenis prosedur teks yaitu prosedur teks biasa dan Teks Prosedur Kompleks. tapi kali ini kita hanya akan membahas prosedur teks biasa.

ciri-ciri procedure text adalah terdapat adalah sebagai berikut :

1. menggunakan simple present tense 
di dalam prosedur teks kita akan banyak menggunakan kata kerja material. kerja material ini merupakan kata kerja yang mengarah pada tindakan fisik seperti: mix(campur) dan slice (iris).
Contoh : 
“campur semua adonan kedalam blender, kemudian nyalakan mesin blender”.
“iris daging kecil-kecil supaya mudah matang”

2. Terdapat action verb atau kata kerja aksi dalam menjelaskan suatu perilaku. Kata kerja ini adalah kata kerja yang mengacu atau perintah yang tampak, seperti: (put : letakan, turn :balikkan ).

3. Menggunakan temporal conjunction yakni konjungsi yang merujuk pada urutan agar teks lebih mudah di ikuti terutama untuk menunjukan steps atau langkah-langkah membuat sesuatu . Seperti : (first pertama,second kedua, then , kemudian dan finally atau terakhir).

4. Menggunakan kalimat perintah Seperti: (tumislah, rebuslah).
5. Menggunakan kata sifat untuk menandai suatu kondisi.
6. Penggunaan of adverbial phrases. adverbial phrase atau prasa atau kalimat keterangan juga sering di gunakan supaya langkah yang di ada lebih jelas dan menghindari pembaca salah langkah (e.g. : leave for five minutes, 2 centimeters from the top : biarkan sampai 5 menit, 2 centimeter dari atas).

Ada tiga struktur umum atau GENERIC STRUCTURE utama yang harus ada dalam prosedur teks yaitu tujuan, bahan, dan langkah-langkah

a. Tujuan yaitu berisi tujuan dari teks itu di buat (contoh: bagaimana membuat bubur, bagaimana membuat nasi goreng, bagaimana menginstall aplikasi dan seterusnya).

b. Bahan  atau materi, bagian ini berisi bahan-bahan yang di gunakan di dalam teks tersebut. (contoh: tepung, minyak, air, dan telur) 

c. Langkah - langkah, bagian ini berisi cara mengolah bahan agar bisa menjadi seperti tujuan kita (contoh: pertama rebus air hingga mendidih, dan tuangkan ke dalam blender, matikan oven ketika roti mulai terlihat coklat, bersihkan sayuran terlebih dahulu).

Teks prosedur paling sering dan paling banyak dibuat adalah resep makanan. Biasanya di dalam sebuah teks prosedur tentang resep makanan terdapat juga foto untuk mempermudah melakukan langkah-langkah yang di jelaskan. Foto tersebut berguna untuk memperjelas langkah yang harus di lakukan atau untuk menunjukan hasil dari teks prosedur yang kita buat. Contoh kita membuat nasi goreng, maka kita bisa menyertakan gambar pada bagian akhir saat nasi goreng yang kita buat telah di sajikan.tapi kali ini saya hanya akan memberikan teks tanpa foto supaya pembaca bisa mengkhayalkan sendiri bentuk benda dan lebih mudah mengingat langka yang saya berikan.

Nah itu tadi Contoh Procedure Text How to Make Pizza beserta Artinya dan Sedikit Penjelasan tentang Procedure Text. Semoga bermanfaat, jangan lupa baca juga Contoh Cara membuat Burger dalam Bahasa Inggris dan artinya yang bisa anda gunakan sebagai bahan referensi dalam belajar procedure text. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.




Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top