Contoh Cara membuat Burger Teks Prosedur Bahasa Inggris

Kata Bijak Bahasa Inggris dan Artinya - Contoh Cara membuat Burger dalam Bahasa Inggris dan artinya - Di zaman modern ini, siapa yang tak mengenal makanan dari amerika yang sudah di jual hampir di seluruh dunia. Burger adalah potongan daging yang di beri sayuran dan di apit oleh roti. Ada beberapa versi mengenai asal mula burger. Menurut para penduduk hamburg, makanan ini ditemukan oleh dua bersaudara dari Ohio, Frank dan Charles Menches, menurut legenda, mereka merupakan penjaja makanan di pinggir jalan yang menjual sandwich, karena suatu hari mereka kehabisan sosis, maka mereka menggunakan daging sapi cincang sebagai pengganti sosis untuk isi dari sandwich mereka. Dan penggunaan daging sapi ini ternyata ditanggapi dengan baik oleh konsumen mereka.

Sekarang burger banyak dijual oleh jaringan restoran cepat saji di berbagai negara. Burger di seluruh dunia amat populer karena rasanya yang lezat dan kepraktisannya, burger bisa dimakan sambil dibawa berjalan, selain itu tayangan iklan burger di siaran-siaran di berbagai media elektronik seringkali mencitrakan burger sebagai makanan yang sesuai dengan zaman dan modern, sehingga peminatnya pun semakin bertambah.

Di indonesia kata hamburger diganti menjadi burger karena Ham yang berarti daging babi, dan daging yang di gunakan adalah daging yang halal karena di indonesia yang mayoritasnya umat muslim tidak mungkin makanan ini bisa di terima jadi makanan ini di jual dengan daging halal yaitu daging ayam dan daging sapi.

Untuk membuat burger yang lezat kita juga harus pintar memilih bahan-bahan yang berkualitas walaupun sekedar untuk burger buatan sendiri.Kualitas Daging sapi di pengaruhi beberapa faktor, baik pada waktu hewan masih hidup maupun setelah dipotong. Faktor penentu kualitas daging pada waktu hewan masih hidup adalah cara pemeliharaan hewan yang meliputi pemberian makan, dan perawatan kesehatan. Kualitas daging juga di pengaruhi oleh pengeluaran darah pada waktu hewan di potong.

Contoh Cara membuat Burger dalam Bahasa Inggris dan artinya
Google Image - Contoh Cara membuat Burger dalam Bahasa Inggris


Kriteria daging yang baik yang pertama di tentukan oleh umur hewan. Semaskin tua usia hewan semakin liat daging yang di hasilkan.Kemudian yang ke dua kandungan lemak daging yang bergfungsi sebagai  mempertahankan keutuhan daging saat sesudah di potong.

Yang ketiga warna daging. Jika di lihat secara fisik daging yang baik akan terlihat lebih pucat. Kususnya daging sapi muda. Yang terakhir kelembaban. Secara normal daging mempunyai permukaan yang kering sehingga dapat menahan pertumbuhan mikrioorganisme dari luar.
Selain daging di dalam burger terdapat sayuran yang juga sama pentingnya jika kita ingin membuat burger yang enak dan sehat. Sebaknya sayur yang kita masukan ke dalam burger buatan kita sudah di olah dan tidak mentah. Karena beresiko bakteri dan pestisida yang ada di sayuran.Memang ada beberapa Cara sehat yang dianjurkan tanpa mengolah terlebih dahulu seperti mencuci sayuran hingga bersih. Namun itu pun tak cukup membunuh bakteri dan kuman dalam sayuran.

Jenis sayuran yang pertama adalah selada. Selada bisa kita jadikan tambahan sayuran di dalam burger kita. Kemudian tomat.  Meskipun banyak mengandung air, tomat memiliki banyak vitamin di dalamnya seperti vitamin a dan vitamin c yang cukup tinggi. Kemudian bawang bombay.  Bawang bombai memberikan sensasi rasa yang khas saat kita padukan dengan sayuran lain di dalam burger.
Bahan-bahan tambahan ini bisa kita masukan atau juga tidak sesuai selera kita masing-masing. Untuk pengolahannya, ada beberapa cara mengolah sayuran itu tapi yang saya sarankan sebaiknya

Mengolah sayuran dengan mengukus. Cara ini  mungkin adalah cara terbaik untuk memasak seluruh tipe sayuran. Cara ini dapat mempertahankan gizi dan mematangkan sayur dalam waktu singkat tanpa merubah rasa dari sayuran itu sendiri.

Dan bahan yang terakhir adalah Roti. Banyak sekali orang yang menjual roti untuk burger. Kita bisa dapat dengan mudah menemukannya di supermarket besar. Namun untuk menjaga ke segaran dan ke heginisan makanan yang kita makan sebaiknya kita membuat sendiri roti untuk burger kita. Selain itu kita bisa membuat roti yang lebih baik serta lebih enak dan juga lebih fresh. Yang perlu kita perhatikan dalam pembuatan roti adalah saat pemanggangannya.sebaiknya panggang roti selama 15 - 20 menit, jika permukaannya mulai terlihat coklat keemasan, segera keluarkan dari oven dan dinginkan di rak kawat. Untuk roti yang tidak ditaburi wijen, olesi sekali lagi dengan mentega untuk menghasilkan permukaan roti yang terlihat lembut dan shiny. Simpan roti dalam plastik tertutup atau di dalam wadah makan yang rapat agar terjaga kesegarannya.

Oke langsung saja kita liat cara membuat dan bahan-bahan apa saja yang kita pakai untuk membuat burger. Check this out.


Contoh Cara membuat Burger dalam Bahasa Inggris dan artinya


HOMEMADE  BEEF BURGER


INGREDIENTS                    :

200 gram sliced beef
1 egg
1 slice garlic
1 teaspoon sliced onion
1 teaspoon oil
2 teaspoon bread scrumps
½ teaspoon salt
3 teaspoon margarine
¼ teaspoon pepper
½ teaspoon beef broth



STEPS                                    :

For the meat dough , place beef, egg, pepper, salt and dry broth into lerge bowl then stir untill
all dough mixed.saute the garlic and bombai, after that put into the bowl.

take the dough and form the beef dough to round shape.
prepare the teflon which already greased by margarine for frying.
fry the beef until it the beef  cooked.

Finally, spread the beef with sauce. note that you can buy an instan sauce and choose wheather  its tomato sauce or  chilli sauce. then put vegetables above the beef. you can also add some mayonaise.


translated into Indonesian language



BURGER DAGING SAPI BUATAN SENDIRI


BAHAN  :


200 gram daging sapi cincang
1 butir telur
1 siung bawang putih
1 sendok teh bawang bombai yang telah dicincang
1 sendok teh minyak sayur
2 sendok teh tepung roti
1/2 sendok teh garang
3 sendok teh maragarin
1/4 sendok teh merica
1/2 sendok teh kaldu bubuk sapi


CARA MEMASAK :

Untuk adonan daging, masukan daging, telur, merica garam dan kaldu bubuk ke dalam mangkuk besar kemudian aduk rata. tumis bawang putih dan bawang bombai kemudian masukan ke dalam adonan daging. ambil adonan kemudian cetak membentuk bulat.panaskan teflon yang sudah di lapisi margarin.

goreng adonan daging sampai terlihat kecoklatan.

Olesi roti dengan saus toma atau saus cabai sesuai selera. anda juga bisa menambakan mayonise lalu tutup dengan sayuran.


Tidak hanya dengan daging kita juga bisa menggunakan tempe sebagai pengganti daging pada burger,  supaya kita tidak bosan dengan rasa yang itu-itu saja. Jangan lupa variasikan toppingnya seperti menambahkan mayonise dan yang lainnya.

Oke sekian dulu, semoga pembahasan tentang Contoh Cara membuat Burger dalam Bahasa Inggris dan artinya di atas bisa bermanfaat sebagai referensi atau sebagai bahan untuk belajar mengenai procedure text di sekolah. jika ada salah -salah kata saya mohon maaf. Jangan lupa baca juga Contoh Procedure text how to make fried banana dan artinya yang bisa menjadi bahan ajar yang cocok untuk mempelajari procedure text. Se,oga bermanfaat, sekian dan terimakasih.